Bocah 10 Tahun Mahir 10 Bahasa


I love you dalam bahasa Jerman? Ah, gampang! Atau dalam bahasa Spanyol? Itu mah di luar kepala. Baru berusia 10 tahun, bocah yang duduk di bangku SD ini sudah mahir 10 bahasa.

Arphan Sharma, nama bocah itu. Dia luar biasa jenius dalam berbahasa. Bahasa Prancis, Spanyol, Jerman, Italia, bukan masalah. Bahkan bahasa Swahili, Mandarin, Polandia, Thailand, dan Uganda dengan lancar meluncur dari mulutnya.

Diberitakan The Mirror, sejak usia 7 tahun, Arphan sudah fasih berbahasa Italia. Bahasa Jerman di usia 8 tahun, dan Spanyol saat dia berusia 9 tahun.

Arphan tidak begitu saja bisa berbagai bahasa itu. Dia sejak kecil memang sangat berminat dengan bahasa. Arphan belajar satu per satu bahasa asing melalui CD room.

Tidak mudah belajar bahasa diakui oleh bocah yang orangtuanya berasal dari India. "Belajar bahasa Swahili mungkin salah satu tantangan yang paling berat, juga bahasa Mandarin," aku bocah yang bersekolah di Oldbury, West Midlands, Inggris.

Wakil Kepala Sekolah Blue Coat, Richard Lynn, mengakui kejeniusan Arphan. "Dia jenius dalam berbahasa, sangat alami. Saat belajar, dia bisa mengucapkan dan mengulanginya dengan tepat," puji Richard.

Apa cita-cita dari jenius cilik tersebut? Ahli bahasa? Bukan! Dia ingin menjadi dokter bedah di sebuah rumah sakit di luar negeri.

Sumber : detik.com



ARTIKEL LAINNYA
rahasia berjalan di atas bara

kuntilanak mengincar bayiku

siluman bertelinga panjang dan berkaki kuda

ramalan indonesia 2008 oleh mama laurent

sintren : kesenian mistis asal cirebon